Cara Melihat Komisi TikTok Affiliate Untuk Para Pemula

Cara Melihat Komisi TikTok Affiliate Dengan Mudah Untuk Para Pemula
Cara Melihat Komisi TikTok Affiliate Dengan Mudah Untuk Para Pemula

Seperti yang kita ketahui bersama, melalui TikTok Anda bisa memperoleh penghasilan. Salah satu caranya adalah dengan bergabung dengan program TikTok Affiliate. Nah bagi Anda yang sudah ikut program ini, pastikan Anda sering mengecek komisi TikTok Affiliate. Bagaimana caranya? Simak penjelasannya dibawah ini tentang cara melihat komisi TikTok Affiliate.

Tiktok adalah jejaring sosial yang bergantung pada video pendek yang sudah populer di banyak negara, termasuk Indonesia. Dengan menawarkan banyak filter dan efek, itu membuat pengguna TikTok merasa benar-benar dibuat nyaman saat membuat dan berbagi video pendek.

Beberapa pengguna dapat memperoleh uang melalui aplikasi Tiktok dalam beberapa cara. Termasuk kerja sama dengan merek, memberikan hadiah selama live video, menjual di TikTok Shop, dan mempromosikan produk orang lain.

Cara Melihat Komisi TikTok Affiliate

Jika Anda menjual produk dari penjual yang sudah menggunakan TikTok Shop, Anda dapat menampilkan komisi affiliate yang Anda terima untuk setiap halaman penjualan atau file pribadi yang sukses. Jika belum tau caranya, yuk segera simak langkah-langkah dibawah ini.

  • Pastikan untuk mengaktifkan TikTok Shop.
  • Jalankan Aplikasi Tiktok dan Masuk.
  • Pilih ikon profil di sudut kanan bawah aplikasi.
  • Klik tombol “Opsi”.
  • Pilih tiga garis horizontal di sudut kanan atas.
  • Dalam daftar yang muncul, pilih opsi Creator Tools.
  • Kemudian, di area pencapaian pendapatan, pilih opsi TikTok Shop.
  • Pilih daftar komisi dengan pindah ke bagian bawah halaman.
  • Selesai.

Anda akan mengetahui saldo Komisi affiliate di Tiktok, tombol penarikan, daftar pesanan affiliate, dan aturan komisi Afiliasi.

Jika Anda mengklik jumlah saldo pada halaman komisi, Anda akan melihat detail jumlah komisi yang Anda peroleh pada setiap tanggal. Melalui menu permintaan affiliate, Anda dapat melihat permintaan pembeli dari pengiriman ke tanda terima.

Harus diingat bahwa saldo komisi akan meningkat segera setelah pembeli menerima barang yang dibeli. Setelah itu, Anda tidak dapat menarik komisi ke H+7 setelah pembeli sudah menerima barang itu.

Sementara itu, jika Anda ingin memiliki komisi, cukup klik opsi penarikan. Setelah itu, pada halaman seret uang, Anda dapat menambahkan metode penarikan (transfer bank) dan jumlah saldo komisi yang diperlukan.

Jika semua bidang selesai, klik opsi untuk menarik uang sekarang. Anda kemudian akan melihat detail tentang jumlah dana yang didanai, biaya layanan, jumlah penerima, dan rekening transfer bank.

Untuk menarik uang segera setelah semuanya baik -baik saja, tekan tombol konfirmasi. Tunggu beberapa menit atau hingga tiga hari sampai Tiktok menyetor uang di akun.

Selain itu, saldo komisi minimum 10.000 rupee Indonesia dapat ditarik ke beberapa rekening bank, termasuk Mandiri, BNI Syariah, Bank Bri dan Bank Permata.

Perhatikan bahwa untuk bergabung dengan program afiliasi Tiktok, Anda harus memenuhi banyak persyaratan, termasuk lebih dari 2000 pengikut, setidaknya 18 tahun, mengunduh atau memposting video di Tiktok selama 28 hari terakhir.

Jika Anda tidak memenuhi persyaratan di atas, Anda tidak akan diizinkan untuk bergabung dengan program afiliasi Tiktok.

Itulah tadi diatas ulasan tentang cara melihat komisi TikTok affiliate dengan mudah. Jika Anda bisa mengetahui berapa komisi yang didapatkan, tentu Anda akan semakin semangat ketika menjalankan program TikTok Affiliate ini. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba!